Resep Pengobatan Untuk Mengatasi Amandel Anak

| 01/09/2014 | 0 Comments

 Pengobatan  Untuk Mengatasi Amandel Pada Anak,Penyakit amandel adalah sebuah jenis penyakit dimana penderita merasakan rasa nyeri di tenggorokan ketika makan atau menelan makanan. Penyakit ini disebabkan oleh virus atau bakteri yang masuk ke mulut. Biasanya penyakit ini diderita oleh anak-anak namun juga tidak menutup kemungkinan di alami oleh orang dewasa.

antas apa penyebab amandel atau tonsil itu ?
Tonsilitis disebabkan karena virus dan bakteri, mikroorganisme atau jamur, Ada berbagai macam virus dan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya radang amandel, termasuk virus yang menyebabkan mononucleosis (virus Epstein-Barr) dan bakteri yang menyebabkan terjadinya radang tenggorokan (Streptococcus pyogenes).

Penyebab amandel karena faktor makanan. Faktor makanan disini diakibatkan terlalu seringnya mengkonsumsi makanan yang banyak mengadung pengawet, pewarna, penanis buatan, perasa, msg, seperti permen, snack, ice cream, dan masih banyak lagi.

Penyebab lain kurangnya mengkonsumsi air putih dan mineral setiap hari sehingga menyebabkan tenggorokan menjadi luka, kurangnya asupan vitamin C sehingga membuat Imunitas pertahanan tubuh lemah, terlalu sering memakan makanan yang terlalu pedas, kurangnya perhatihan terhadap kebersihan misalnya mencuci tangan sebelum makan dan menyentuk makanan, kebiasaan minum es atau yang dingin-dingin juga akibat telalu banyak merokok.

Gejala-gejala penyakit amandelan atau tonsilitis.
Gejala awal sakit amandel adalah Sakit pada tenggorokan, sulit menelan makanan, muntah, amandel bengkak, timbul benjolan kelenjar pada leher, suhu tubuh memanas, gatal pada tenggorokan, dsb.

Amandel (tonsil) itu sendiri merupakan kumpulan dari jaringan limfoid yang letaknya berada dikerongkongan, tepatnya ada dikedua ujung lipatan mulut bagian belakang mulut.

Apabila organ tersebut terkena infeksi yang disebabkan oleh bakteri ataupun virus yang masuk melalui mulut, hidung, dan kerongkongan maka tugasnya amandel (tonsil) adalah mencegah agar infeksi tersebut tidak menyebar keseluruh tubuh dengan cara menahannya, itu sebabnya mengapa terjadi peradangan amandel atau masyarakat banyak yang menyebutnya adalah penyakit amandel (tonsillitis).

Penyakit amandel dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah virus atau bakteri, faktor makanan, kurangnya megkonsumsi vitamin C, kurangnya mengkonsumsi air putih, dan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang pedas.

Ketika penyakit amandel sudah sangat dirasa begitu sakit cara yang paling cepat adalah dengan cara dioperasi. Walaupun operasi amandel ini tergolong sederhana, namun tetap saja sebuah hal yang menakutkan bagi anak-anak, selain itu juga bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan pengobatan penyakit amandel ini dengan cara yang alami. Cara alami terbukti aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan sebuah efek samping. Berikut kami informasikan pengobatan tradisional untuk mengatasi amandel pada anak.

Buah mengkudu

  • Siapkan dua buah mengkudu/pace dan madu secukupnya.
  • Dicuci dan dihaluskan,  disaring dan diambil airnya,
  • Campurkan dengan 1 buah jeruk nipis dan 1 sendok madu, kemudian aduklah hingga rata.
  • Pakai sebagai obat alami amandel 2- 3 kali sehari, gunakan untuk berkumur dulu selama beberapa menit kemudian baru di minum.

Jeruk nipis

  • Jeruk nipis diperas kemudian ambil airnya dan beri sedikit kapur sirih dan aduk rata.
  • Minum ramuan perasan air jeruk dan campuran kapur sirih sebelum tidur malam hari, minum selama 3 hari berturut-turut.

Kulit manggis

  • 15 gram kulit manggis yang sudah kering dan 2 sendok teh minyak permen.
  • Kulit manggis tersebut direbus dengan 2 botol air sampai mendidih sehingga menjadi 1 botol.
  • Setelah itu teteskan minyak permen dan aduk hingga rata.  Minum Sebelum tidur malam hari selama 3 hari berturut-turut.

Garam dan air

  • Garam dan air merupakan obat tradisional rumahan yang paling umum dipergunakan untuk mengatasi infeksi amandel.
  • Adapun cara penggunaan garam dapat dicampurkan dengan air hangat dan kemudian dipergunakan untuk berkumur.

Jus sayuran

  • Jus sayuran seperti wortel, mentimun, dan bit merupakan beberapa obat tradisional radang amandel yang juga cukup efektif.
  • Anda dapat mengkonsumsi jus secara terpisah maupun dengan cara dicampur antara satu sayuran dengan yang lainnya.

Lemon dan madu

  • Campuran air lemon dengan madu ditambahkan air panas dan sedikit garam merupakan obat tradisonal untuk menghilangkan rasa sakit di tenggorokan akibat infeksi yang terjadi pada amandel.

Kunyit

  • Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang dikenal memiliki fungsi sebagai anti bakteri  dan virus.
  • Sebagai obat untuk mengatasi amandel, maka terlebih dahulu Anda dapat menjadikan kunyit menjadi pasta dan mencampur dengan air panas, dan kemudian mengoleskannya di bagian luar tenggorokan yang terasa sakit.

Bawang dan jahe

  • Untuk pengobatan amandel, bawang dan jahe diblender terlebih dahulu hingga berbentuk seperti jus.
  • Setelah itu baru bisa dijadikan sebagai obat tradisional amandel dengan cara berkumur untuk mengurangi rasa sakit di tenggorokan.

Sambiloto

  • madu anak amandelBubuk sambiloto sebanyak 3 – 4,5 gram diseduh dengan 200 cc air panas, tambahkan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum hangat-hangat.
  • Atau 30 gram sambiloto segar/15 gram yang kering, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya ditambahkan 200 cc jus buah nanas, diaduk, lalu
  • Diminum untuk 3 kali sehari, setiap kali minum 200 cc.

Anda bisa memilih salah satu pengobatan di atas untuk mengobati amandel anak anda, tidak harus dipilih semuanya, tapibisa dipilih salah satunya saja. Obat amandel untuk anak, sekarang juga sudah tersedia dalam kemasan praktis seperti madu syifa kids amandel

Cara Mengobati Penyakit Amandel secara Alami.
Dalam pengobatan penyakit amandel sebaiknya menggunakan ramuan tradisional dari bahan ramuan alami yang dijamin aman tanpa efek samping bagi tubuh.

Berikut ramuan obat untuk amandel atau obat amandel alami yang tokoherbalanna.com persembahkan :

Ramuan A :

Bahan-bahan :

  •   1 rimpang kunyit
  •   1 butir jeruk nipis
  •   2 sendok madu

Cara membuat ramuan dan menggunakan : Kunyit diparut, jeruk diperas untuk diambil airnya, kemudian dicampur dengan madu dan setengah gelas air hangat, diaduk sampai rata dan disaring selanjutnya diminum secara rutin 2 hari sekali.

Ramuan B :

Bahan-bahan :

  •   Jeruk nipis
  •   Kapur sirih secukupnya

Cara membuat ramuan dan menggunakan : Peras ketiga buah jeruk nipis kemudian bubuhkan sedikit kapur sirih kedalamnya lalu aduk hingga merata. Selanjutnya minum secara teratur 2 kali sehari selama satu minggu maka penyakit tersebut akan sembuh.

Ramuan C :

Bahan-bahan :

  •   3 Tangkai daun pisang
  •   Kapur sirih seujung kuku

Cara membuat ramuan dan menggunakan : Tangkai daun pisang dicacah, kemudian diperas airnya. air tersebut kemudian dibubuhi kapur daun sirih lalu didaduk hingga larut. Selanjutnya air ramuan dioleskan pada leher penderita penyakit amandel secara teratur setiap sore dan malam hari sebelum tidur.

Ramuan obat amandel lainya bisa menggunakan bahan-bahan sebagai berikut :

  1. Bubuk sambiloto sebanyak 3 – 4,5 gram diseduh dengan 200 cc air panas, tambahkan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum hangat-hangat. Atau 30 gram sambiloto segar/15 gram yang kering, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya ditambahkan 200 cc jus buah nanas, diaduk, lalu diminum untuk 3 kali sehari, setiap kali minum 200 cc. (untuk tonsilitis akut)
  2. 2 buah mengkudu/pace matang + 20 gram kunyit, dicuci dan dihaluskan, disaring dan diambil airnya, tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis, dan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari. (untuk tonsilitis akut).
  3. 30 gram benalu jeruk nipis atau benalu teh + 30 gram temu putih + 10 gram sambiloto kering + 20 gram kunyit, direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc. (Untuk tonsilitis kronis dengan pembesaran tonsil yang agak besar).
  4. 10 lembar daun cocor bebek dihaluskan atau dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan. Lakukan 2-3 kali sehari.
  5. 30-60 gram akar kembang pukul empat dijus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan, lalu ditelan. Lakukan 2 kali sehari.

Nah ramuan diatas juga bisa dipergunakan untuk mengobati amandel bagi anak-anak atau obat amandel untuk anak.

Bagaimana tips mencegah dan mengobati amandel ?
Setelah anda melakukan pengobatan amandel dengan ramuan diatas sebaiknya ikuti tips dalam mencegah timbulnya kembali penyakit amandel tersebut :

  1. Banyak mengkonsumsi air putih atau mineral. Tubuh membutuhkan cairan dan minral dari air putih minimal 8-10 gelas air perhari atau lebih disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan.
  2. Jangan minum air dingin, es krim, jenis makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia seperti pemanis buatan, pewarna buatan dsb.
  3. Jangan mengkonsumsi secara berlebihan pada jenis makanan yang diolah dengan menggunakan banyak minyak, seperti gorengan.
  4. Mengkonsumsi buah dan sayur. Utamakan konsumsi buah dalam bentuk sari buah atau buah yang sudah di blender agar memudahkan masuk ke dalam tenggorokan serta mempermudah komponen organ pencernaan untuk mengurai makanan.
  5. Istirahat yang cukup.
  6. Berkumur dengan menggunakan air putih hangat yang dicampur dengan sedikit garam minimal 3-4 kali dalam sehari
  7. Mengkompres leher dengan handuk atau kain yang sudah direndam dengan air hangat setiap hari.

Demikian cara mengobati amandel dan cara pencegahannya selanjutnya baca Cara Mengatasi Sakit Radang Tenggorokan Mudah bukan membuat obat amandel ?

Promandel Madu syifa kids

MaduSyifa kids Promandel

Syifa Kids Amandel – Mengobati Amandel Pada Anak

Madu herbal anak syifa kids adalah herbal yang diformulasikan khusus untuk anak keluarga anda. 100% alami, tanpa bahan kimia, tanpa pengawet, tanpa perasa, tanpa pewarna.

Memadukan madu murni, habatusauda dan herbal alami lainnya, sehingga kaya vitamin dan mineral alami yang sangat dibutuhkan oleh anak. Sangat efektif untuk digunakan untuk mendukung pengobatan umum dan terapi apapun.

Tidak mengandung madu sintetis. Fungsi umum madu herbal syifa kids antara lain = meningkatkan daya tahan tubuh anak sejak usia 6 (enam) bulan, meningkatkan kekebalan tubuh.

Insya’ Allah berkhasiat :

  1.     Mencegah Terjadinya Radang Amandel
  2.     Mengobati radang Amandel (Tonsilitis)
  3.     Meredakan Gejala-gejala Amandel
  4.     Mengatasi Radang Tenggorokan
  5.     Memperbaikik Organ Yang Rusak
  6.     Mengurangi Rasa Sakit
  7.     Meredakan Panas
  8.     Menambah daya tahan tubuh

Harga :Rp.40.000 < Jawa >        Rp.45.000 < Luar Jawa >

Assalamu’alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !

Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Toko Herbal ANNA

Untuk Order Cepat SMS Ke Nomer : 085725333449

Caranya:  Nama -Alamat lengkap -kode post –Syifa Kids Promandel –jmlh

BB PIN: LIHAT KANAN ATAS

Incoming search terms:

  • cara menyembuhkan amandel dengan buah
  • jus nanas untuk amandel
  • khasiat buah nanas untuk amandel
  • manfaat daun kelor untuk amandel
  • jus buah untuk amandel
  • manfaat lemon untuk amandel
  • jus untuk amandel
  • jus nanas obat amandel
  • buah nanas untuk obat amandel
  • daun kelor untuk amandel

Tags: , , , , ,

Category: HERBALINDO UTAMA / HIU, TANAMAN HERBAL

Leave a Reply

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss