Cara Tepat Mengobati Asma Secara Alami

| 06/08/2013 | 0 Comments

 Tips Cara Mengobati Asma Secara Alami,Asma memang merupakan suatu penyakit kronis yang belum ditemukan obat untuk menyembuhkannya. Biasanya, penderita asma hanya akan diberi obat untuk mencegah atau memperlancar pernafasan saja. Seperti inhaler dan obat-obat yang hanya bersifat sementara.

Penyakit asma memang menyebabkan saluran pernafasan berjalan tidak lancar dan menimbulkan sesak nafas yang kadang diiringi oleh bunyi mengi atau biasa dikenal dengan sebutan bengek. Tak dapat dipungkiri ketika asma yang diderita kambuh, bisa mengganggu aktifitas. Karenanya banyak penderita asma yang kemudian menjadi super higienis dan menjauh dari hal-hal yang berdebu.

Cara Mengobati Asma Secara Alami

Anatomy Penderita Asma

Ternyata, selain obat modern, ada juga beberapa obat alami yang dipercaya bisa menyembuhkan asma. Mulai dari daun seledri hingga daun sirih dipercaya bisa digunakan untuk mengobati asma. Berikut adalah bahan yang dipercaya bisa mengobati asma :

  1. Daun Tanjung  : Jenis daun ini mungkin sedikit tidak familiar di telinga. Daun ini berasal dari pohon tanjung yang bercirikan mempunyai bunga berwarna putih yang biasa digunakan untuk mengharumkan pakaian bahkan ruangan.Daun dari pohon ini bisa digunakan untuk menyembuhkan asma dengan cara dijemur hingga kering dan kemudian ditumbuk halus. Kemudian, campur dengan dua sendok makan kikisan kayu cendana. Cara pengobatannya pun cukup nyentrik. Dengan dilinting layaknya rokok, ramuan ini dihisap saat penyakit asma kambuh.
  2. Daun seledri  : Ambil 3 tangkai daun seledri, daun randu 9 lembar, gula aren dan garam secukupnya.Kemudian semua bahan ditumbuk hingga halus dan diseduh dengan air setengah gelas. Hasil saringan dari bahan tumbukan kemudian diminum sebelum makan pagi. Dipercaya, jika penderita asma melakukannya tiga kali dalam sehari, asma bisa menghilang.
  3. Daun randu : Dibutuhkan 6 helai daun muda randu kapuk yang kemudian dicuci dan digiling hingga halus. Hasil gilingan ini kemudian diseduh dengan air panas setengah cangkir dan satu sendok makan madu. Disajikan seperti teh, hasil saringan pun diminum dua kali dalam sehari dengan dosis dua sendok makan saja.
    Daun sirih : Sama seperti ramuan daun sebelumnya. 10 daun sirih yang sudah dicuci kemudian ditumbuk dengan satu sendok teh lada putih. Kemudian dicampurkan dengan setengah sendok teh minyak kayu putih. Yang berbeda adalah, ramuan ini hanya untuk penggunaan luar. Oleskan ramuan ini pada area dada dan leher ketika asma kambuh.

Beberapa ramuan alami yang sudah disebutkan di atas memang belum diketahui khasiat pastinya. Namun, tidak sedikit penderita asma yang mencoba metode penyembuhan. Mungkin ini adalah warisan dari nenek moyang kita yang dulunya suka menyembuhkan segala penyakit dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Anda boleh mempercayai atau tidak, namun kami sarankan untuk meminta pendapat ahli. Penyakit asma memang sangat mengganggu aktifitas terlebih jika Anda adalah pribadi yang sibuk dengan banyak aktifitas. Cara terbaik memang memeriksakan diri ke dokter. Olahraga yang cukup juga dipercaya mampu mengurangi peluang asma untuk kambuh.

Berikut 8 makanan yang dapat membantu memerangi asma secara alami:

1.Alpukat.
Alpukat diketahui mengandung konsentrasi tertinggi L-glutathione, merupakan makanan anti-asma yang dapat melindungi sel, melawan kerusakan akibat radikal bebas, dan detoksifikasi tubuh dari polutan dan zat berbahaya lainnya. L-glutathione dalam alpukat juga dapat membantu peradangan quells sistemik dan memperbaiki kesehatan usus yang rusak, sebuah proses yang pada gilirannya dapat membantu mencegah pemicu asma.

2. Kubis
Kubis merupakan sumber alami vitamin C dan memiliki kemampuan yang unik untuk memblokir radikal bebas yang bertanggung jawab terhadap kontraksi otot polos saluran napas bagian dalam. Kubis juga merupakan sumber fitokimia beta-karoten, antioksidan kuat yang mampu mengurangi gejala asma atau mencegahnya.

3. Bayam
Sebuah penelitian yang melibatkan 68.535 partisipan wanita menemukan bahwa asupan tinggi bayam berhubungan langsung dengan berkurangnya risiko asma. Hal ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa bayam tinggi akan kandungan vitamin C, beta-karoten, vitamin E, dan magnesium.

4. Pisang
Menurut sebuah studi yang dilakukan tahun 2011 oleh para peneliti dari Imperial College London, makan pisang setiap hari dapat menjauhkan asma. Penelitian tersebut menemukan bahwa anak-anak yang makan satu buah pisang sehari, mengalami penurunan risiko gejala asma seperti mengi hingga sekitar 34 persen.

5. Air
Kebanyakan orang yang didiagnosis dengan asma, umumnya kondisinya disebabkan karena dehidrasi. Menurut para ahli, gejala asma itu awalnya bermula sebagai peringatan bahwa tubuh membutuhkan air. Sehingga Anda perlu mencukupi kebutuhan air setiap hari untuk mencegah berkembangnya gejala asma.

6. Jahe
Jahe adalah ramuan anti-asma yang kuat, bahkan beberapa orang mengatakan bahwa khasiatnya lebih baik dibandingkan obat antihistamin seperti Benadryl dalam membersihkan saluran udara dan menghentikan peradangan.

Serat dan sifat antioksidannya membuat jahe dapat menjadi obat yang ampuh tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya, yang berarti aman bagi Anda untuk menambahkannya ke dalam makanan sehari-hari dan minuman untuk kesehatan yang baik.

7. Kunyit
Bahan aktif anti-inflamasi dalam kunyit juga dapat mengatasi peradangan yang bertanggung jawab terhadap pembengkakan paru-paru dan konstriksi saluran pernapasan selama serangan asma. Karena membantu melebarkan pembuluh darah dan mengendurkan otot, kunyit merupakan senjata ampuh dalam mencegah kambuhnya gejala asma.

8. Apel
Apel mengandung quersetin yang telah terbukti memberikan perlindungan yang kuat terhadap asma. Sebuah studi dari Eropa menemukan bahwa wanita hamil yang mengonsumsi setidaknya empat apel per minggu, 53 persen lebih rendah terhadap risiko melahirkan anak dengan asma.

Berdasarkan penelitian yang sama yang menghubungkan konsumsi pisang untuk menurunkan gejala asma, juga menemukan bahwa anak-anak yang minum jus apel, memiliki risiko 50 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan gejala asma.

“Selain mengonsumsi makanan, hindari juga apa pemicu asmanya. Sebisa mungkin penderita asma atau keluarganya harus selalu menjaga kebersihan rumah. Dengan begitu, asmanya akan terhindar dan secara alami mengurangi risiko asmanya kumat,” ungkap dr Feni Fitrania, Sp.P, spesialis paru RSUP Persahabatan.

Gurah Flu dan Batuk

herbal untuk Asma ,Gurah Flu dan Batuk

untuk pengobatan alami dengan herbal : Gurah Flu dan Batuk

Batuk biasanya dibedakan menjadi dua jenis yaitu batuk yang produktif atau mengeluarkan dahak serta batuk yang tidak produktif atau batuk kering. Kedua jenis batuk tersebut dapat bersifat akut atau kronis. Batuk akut adalah batuk yang berlangsung kurang dari 3 minggu, dan terjadi dalam 1 episode. Batuk jenis ini biasanya timbul secara tiba-tiba dan seringkali disebabkan oleh flu, pilek, sinusitis atau alergi. Sedangkan batuk kronis adalah batuk yang terjadi lebih dari 3 minggu, biasanya disebabkan oleh penyakit bronkhitis, asma, TBC paru, atau batuk rejan .

Seringkali dalam pengobatan batuk banyak orang yang minum obat antibiotik tanpa resep dokter. Padahal apabila batuk tersebut disebabkan oleh virus seperti batuk influenza, pemberian antibiotik akan sia-sia karena antibiotik tidak dapat membunuh virus. Atibiotik berkhasiat membunuh kuman/bakteri jadi hanya digunakan apabila batuk disebabkan oleh infeksi bakteri. Pemberian antibiotik yang sembarangan tersebut dapat menyebabkan tubuh lama kelamaan akan kebal/resisten terhadap antibiotik dan sistem immun menjadi menurun.

Batuk sering dianggap kebanyakan orang sebagai gangguan yang ringan dan bisa berhenti sendiri, padahal bukan tidak mungkin merupakan gejala adanya penyakit yang lebih serius. Waspadailah apabila batuk berkepanjangan, disertai dengan suhu tubuh tinggi atau mengeluarkan dahak yang berwarna kuning kehijauan yang menandakan adanya infeksi sekunder, disertai keringat dingin pada malam hari (gejala TBC paru), dan batuk berdarah yang mengindikasikan adanya luka atau infeksi dalam tubuh. Melalui percikan batuk, mikrobia patogen penyebab infeksi dapat tersebar dan menularkan penyakitnya pada orang lain. Oleh karena itu, pada saat terserang batuk sebaiknya menggunakan masker untuk menghindari penularan pada orang lain.

Nama Produk : Gurah Flu dan Batuk
Harga : P. Jaw : Rp. 40.000,- Luar Jawa : Rp. 45.000,-
Produsen : Herbal Indo utama
Volume (Isi) : 60 kapsul
Izin Depkes RI : POM MUI No. 00140016360701 (kapsul)

Assalamu  alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !

Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Toko Herbal ANNA

CARA PEMESANAN

Untuk Order Cepat SMS Kami ke : 085 725 333 449  

BBM : PIN : 2A22E2D3

( cara sms : Nama *alamat lengkap*kodepost* Gurah flu & batuk *jmlah herbal* no HP aktif )

Incoming search terms:

  • daun randu untuk asma
  • manfaat daun randu untuk asma
  • daun untuk asma
  • khasiat daun randu muda
  • daun alpukat untuk asma
  • daun obat asma
  • manfaat daun sirih untuk sesak nafas
  • asma dengan daun alpuket
  • daun sukun untuk asma
  • benalu bisa sembuhkan asma sama batuk

Category: ARTIKEL KESEHATAN, HERBALINDO UTAMA / HIU, TANAMAN HERBAL

Leave a Reply

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss